Radang pada Tenggorokan

Radang tenggorokan memiliki gejala-gejala badan panas, demam, jika digunakan untuk menelan rasanya sakit, suara serak bahkan sampai membuat suara hilang, dan kadang disertai dengan flu. Jika itu semua terjadi dan belum sedemikian parah, biasanya bisa diatasi dengan menghentikan kegiatan makan dan minum yang menyebabkan radang (gorengan, dingin, pedas), tapi jika sudah parah maka obat dibawah ini bisa digunakan untuk mempercepat penyembuhan.

1. Antibiotik

antibiotik yang umum yang bisa di gunakan Amoxicillin dan Cefadroxil. Diminum 2-3 kali sehari dan berhubung ini antibiotik maka harus dihabiskan. Ingat, jika anda minum obat antibiotik maka itu harus dihabiskan.

2. Analgesik dan Antiperitik

obat ini seperti panadol, aspirin, paracetamol generik. Diminum 3 kali sehari, jika panas mereda boleh menghentikan minum obatnya. Obat ini berguna sebagai pain killer untuk mengurangi nyeri dan menurunkan panas. Gunakan obat ini jika sudah benar-benar tidak bisa mengakomodir panas dan nyeri di badan.

3. Multivitamin

Minum vitamin C dan atau B kompleks. Vitamin berguna untuk segera memulihkan daya tahan tubuh. Pilih yang murah atau mahal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: