Tahun Baru Kesehatan Baru

Menjaga kesehatan merupakan resolusi tahun baru yang harus diprioritaskan dan menjadi target yang harus dicapai sepanjang tahun baru ini.

1. Pengetahuan Kesehatan

Pengetahuan ini mencakup hal-hal seperti berat badan ideal, nutrisi penting, postur tubuh yang benar, waktu tidur yang ideal, dan masih banyak lagi. Dengan berbekal pengetahuan ini, Anda akan mampu mengenali dan mencegah berbagai penyakit.

2. Latihan Teratur

Bagi Anda yang lebih banyak menghabiskan waktu di sofa untuk menonton televisi atau bekerja di kursi kantor sebaiknya mulai menghindari kebiasaan ini. Jadikan tahun 2012 ini sebagai permulaan untuk mengubah gaya hidup dengan melakukan lebih banyak aktivitas fisik dan olahraga teratur.

3. Konsumsi Suplemen Vitamin dan Mineral

Vitamin dan mineral sangat penting bagi kesehatan Anda. Nutrisi dari makanan saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin dan mineral. Mulailah mengkonsumi suplemen vitamin dan mineral untuk menjaga vitalitas dan daya tahan Anda.

4. Cek Kesehatan Rutin

Untuk mengetahui kondisi fisik Anda, maka kunjungilah dokter dan lakukan pemeriksaan medis secara menyeluruh.

5. Say No To Alcohol

Kecanduan alkohol dapat menyebabkan Anda terkena penyakit seperti hepatitis dan sirosis. Minum alkohol dalam jumlah yang sangat banyak akan merusak hati Anda, yang mengakibatkan sistem pembersihan darah pada tubuh Anda tidak berfungsi.

6. Berhenti Merokok

Selain alkohol, kebiasaan merokok juga harus diberikan perhatian khusus. Masukkan rencana berhenti merokok pada resolusi 2012 Anda agar tehindar gangguan kesehatan terutama paru-paru.

7. Kontrol Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi diibaratkan seperti bom waktu. Anda tidak tahu kapan tekanan darah ini akan memicu serangan jantung atau stroke. Kontrol tekanan darah Anda, mulailah gaya hidup sehat.

8. Istirahat Cukup

Di zaman sekarang ini, Anda lebih berisiko mengalami gangguan tidur, sehingga kurang tidur. Hal ini benar-benar berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Cobalah mencuri waktu di sela-sela kesibukan Anda untuk istirahat.

9. Nikmati Hidup

Tanamkan lebih banyak pikiran positif. Kesehatan fisik dan mental harus dijaga tetap seimbang. Hal ini akan membuat hidup Anda lebih ringan, bahagia dan terbebas dari penyakit.

10. Turunkan Berat Badan

Ini dia yang ditunggu-tunggu. Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan, resolusi Tahun Baru Anda harus memasukkan program menurunkan berat badan. Dan bagi yang tidak bermasalah dengan berat badan, tetap kontrol berat badan Anda.

Sumber :

duniafitnes.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: